PEMBELAJARAN YANG MULIA DARI SEEKOR MERPATI | Info Bisnis Online
Latest Updates

PEMBELAJARAN YANG MULIA DARI SEEKOR MERPATI

PEMBELAJARAN YANG MULIA DARI SEEKOR MERPATI

Selamat pagi sahabat berita blogspot kali ini akan berbagi sedikit pembelajaran dari seekor merpati. Merpati merupakan burung yang bersayap yang begitu indah dan cantik. Meskipun merpati bukanlah manusia seperti kita ini tapi banyak hal yang pantas kita ketahui bahkan kita harus kita contoh. Untuk itu silahkan sahabat semua membaca beberapa pembelajaran merpati yang patut kita ketahui dan contoh.

PEMBELAJARAN YANG MULIA DARI SEEKOR MERPATI
MERPATI PUTIH
  1. Merpati adalah burung yang tidak pernah mendua hatinya. Kenapa dikatakan demikian ? coba saja perhatikan apakah ada merpati yang suka berganti pasangan ? maka Jawabannya adala “tidak” merpati hanya memiliki pasangan 1 seumur hidupnya.
  2. Merpati adalah burung yang tahu kemana dan kapan harus pulang. Coba perhatikan kemana pun atau sejauh manapun merpati terbang, maka merpati itu tidak pernah tersesat untuk pulang.
  3. Merpati adalah burung yang begitu romantis dengan pasangannya, perhatikan pada saat jantan bertalu-talu memberikan pujian, sementara betina tertunduk malu. Sehingga kita tidak Pernah kita melihat merpati saling mencaci
  4. Burung merpati mengetahui begitu pentingnya dalam bekerja sama. Coba saja perhatikan ketika bekerja sama membuat sarang. Jantan dan betina saling silih berganti membawa ranting untuk sarang anak-anak mereka yang nantinya untuk ditempati menjalin keluarga. Dan perhatikan pada saat betina mengerami, maka jantan berjaga di luar kandang. Dan apabila sang betina kelelahan, maka merpati  jantan gantian untuk mengerami. 
  5. Merpati adalah burung yang tidak mempunyai empedu, ia tidak menyimpan “kepahitan” sehingga tidak menyimpan dendam.
Nah Jika seekor burung merpati dapat melakukan semua hal diatas kenapa kita manusia tidak bisa hal tersebut ? Begitu indah Hidup ini jika dalam menjalin hubungan dengan pasangan seperti pembelajaran dari seekor merpati dengan pasangannya. Hidup untuk berbagi, saling melengkapi dan mencintai. Setidaknya pembelajaran dari merpati kita tanamkan pada diri kita sebagi manusia yang mempunyai akal pikiran yang dapat membedakan mana yang buruk dan mana yang baik. Mungkin cukup sekian untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi kita semua terima kasih.

0 Response to "PEMBELAJARAN YANG MULIA DARI SEEKOR MERPATI"

Post a Comment