5 Fakta Orang Indonesia di Internet dan Dunia Maya | Info Bisnis Online
Latest Updates

5 Fakta Orang Indonesia di Internet dan Dunia Maya

s23-ride.blogspot.com
Indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk terbesar di dunia, pertumbuhan dunia mayanya juga sangat cepat. Banyak ceruk bisnis yang bisa anda peroleh. Tapi sebelum melangkah lebih jauh, anda harus tahu fakta-fakta tentang perilaku masyarakat Indonesia di dunia maya (internet).

1. 20% pertahun
Ini adalah angka pertumbuhan pengguna dunia maya di Indonesia. Bahkan pertumbuhan ini merupakan yang paling cepat di seluruh dunia. Sekarang ada 74,6 juta pengguna internet di Indonesia, woowww... Kalau anda bisa menarik 0,01% saja, maka anda sudah menyedot 7.400 pengunjung. Ini sudah sangat besar untuk ukuran pengunjung di dunia maya. Bahkan di tahun 2015 diperkirakan tembus pada angka 100.000.000. Maka kalau anda tidak menjamah dunia maya, anda akan tertinggal jauh di belakang.

2. Fashion
Nah, kalau yang satu ini rujukan anda bagi yang ingin membuat toko di dunia maya. Ternyata orang Indonesia banyak belanja yang berhubungan dengan fashion. Artinya hampir semua pembeli dunia maya adalah wanita. Di urutan pertama tentu saja pakaian, anda pasti tidak bisa menghitung berapa banyak jumlah toko pakaian online. Dari batik sampai celana dalam. Yang kedua sepatu, dan tas. Barang-barang lain otomatis menyusul.

3. Chatting
Ini juga referensi bagi yang ingin menjamah Internet untuk bisnis. Ternyata kebanyakan transaksi online bukan dari toko online resmi yang ada keranjang dan lain sebagainya. Tapi orang Indonesia jauh lebih suka melalui chatting, atau web komunitas. Wajar, orang Indonesia belum begitu percaya dengan transaksi online, lebih percaya transaksi dengan orang yang sudah di kenal. Maka forum jual beli seperti kaskus, berniaga, olx (toko bagus), facebook menjadi serbuan nomor wahid para penjual barang.

4. Media Sosial
Hampir 70% pengguna dunia di Indonesia hanya menghabiskan waktu untuk jejaring social. Terutama facebook. Maklum banyak orang ikut-ikutan buat facebook, dan rata-rata orang Indonesia betah berlama-lama di Facebook. Mungkin kamu sudah bosan, tapi di belahan Indonesia lainnya, facebook masih menjadi gengsi yang utama. Oleh sebab itu di Indonesia ponsel android paling laku karena pengin menjadi pengguna facebook.

5. Berita
Ini rujukan bagi para penggiat dunia maya yang mau buat website. Rata-rata yang dicari orang Indonesia di dunia maya dan Internet adalah berita (54,2 %), faktanya nomor salah satu situs paling banyak dikunjungi adalah detik.com. Baru kemudian hiburan (16,3%), film (10,2), bukti orang Indonesia suka nonton film, olah raga (8,7%), musik (8,5%), politik (7,4%), sinetron (6%), pasti ibu-ibu yang nyari, gosip (5,2%), konten pendidikan (5%), yang ini bukti kalau orang Indonesia males belajar. Hehehe.

0 Response to "5 Fakta Orang Indonesia di Internet dan Dunia Maya"

Post a Comment