HADITS DALAM KEUTAMAAN MEMBACA AL-QURAN | Info Bisnis Online
Latest Updates

HADITS DALAM KEUTAMAAN MEMBACA AL-QURAN

BEBERAPA KEUTAMAAN MEMBACA ALQURAN

Apa kabar sahabat, kali ini BERITA BLOGSPOT akan berbagi artikel mengenai HADITS DALAM KEUTAMAAN MEMBACA AL-QURAN. Dan kita telah ketahui bahwa setiap umat muslim diwajibkan untuk membaca Al-Quran sebagaimana yang telah diperintahkan oleh Allah SWT. Dan Allah SWT berkata “Laksanakan Segala Perintahnya dan Jauhilah Segala Laragannya” maka Insya Allah kita akan selamat dunia dan akhirat. Dan dalam kitab Riyadhus Shalihin, IMAM NAWAWI menjelaskan bahwa hadits berkenaan dengan membaca Al-Quran.  Untuk itu silahkan simak beberapa keutamaan dari membaca Al-Quran berikut ini :

HADITS DALAM KEUTAMAAN MEMBACA AL-QURAN
QURAN
  1. AKAN MENJADI SYAFAAT UNTUK PEMBACANYA DI HARI KIAMAT
    Abu Amamah ra, telah mendegarkan perkataan Rasulullan SAW yang bersabda :
    “Bacalah Al-Qur’an, karena sesungguhnya ia akan menjadi syafaat bagi para pembacanya di hari kiamat” (HR. Muslim)
  2. AKAN MENDAPAT PREDIKAT TERBAIK DIMATA ALLAH SWT
    Usman bin Affan ra, telah mendegarkan perkataan Rasulullah SAW yang bersabda :
    “Sebaik-baik kalian adalah yang mempelajari al-Qur’an dan mengajarkannya.” (HR. Tirmidzi)
  3. MENDAPATKAN PAHALA
    Untuk umat muslim yang membaca Al-Quran akan bersama malaikat di akhirat nanti , maka dari itu lakukanlah berulang-ulang dalam membaca Al-Quran hingga mahir.
    Aisyah ra, telah mendegarkan perkataan Rasulullah SAW yang bersabda :
    “Orang yang membaca Al-Qur’an dan ia mahir membacanya, maka kelak ia akan bersama para malaikat yang mulia lagi taat kepada Allah.” (HR. Bukhari Muslim)
  4. MENDAPAT 2 KALI LIPAT PAHALA KETIKA MASIH TERBATA-BATA MEMBACA
    “Dan orang yang membaca Al-Qur’an, sedang ia masih terbata-bata lagi berat dalam membacanya, maka ia akan mendapatkan dua pahala.” (HR. Bukhari Muslim)
  5. AKAN DIANGKAT DERAJATNYA
    Buat kaum muslim dan muslimah dengan membaca Al-Quran maka Allah akan mengankat derajatnya sebagai umat manusia yang terbaik.
    Umar bin Khatab ra, telah mendegarkan perkataan Rasulullah SAW yang bersabda,:
    “Sesungguhnya Allahswt. akan mengangkat derajat suatu kaum dengan kitab ini (Al-Qur’an), dengan dengannya pula Allah akan merendahkan kaum yang lain.” (HR. Muslim)
  6. Insya ALLAH dengan membaca Al-Quran kita akan selamat dunia akhirat, Mendapat Rejeki, Kebahagian, Suasana hati akan terasa damai.

    Dan berikut ini dari Abu Hurairah ra. Berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda :
    “Tidaklah suatu kaum berkumpul di salah satu rumah-rumah Allah untuk melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an dan mempelajarinya, melainkan akan turun kepada mereka ketengangan, akan dilingkupi pada diri mereka dengan rahmat, akan dilingkari oleh para malaikat, dan Allah pun akan menyebut (memuji) mereka di hadapan makhluk yang ada di dekat-Nya.” (HR. Muslim)

Itulah HADITS DALAM KEUTAMAAN MEMBACA AL-QURAN semoga setelah membacanya kita sebagai umat muslim akan selalu dekat kepada sang pencipta dan selalu ingat untuk membaca Al-Quran, dan Semoga dosa-dosa diampuninya, dan paling utama adalah masuk kedalam surga yang telah dijanjikannya, Subhanallah Terima kasih semoga bermanfaat bagi kita semua terutama pada saya sendiri sebagai penulis. Amin Ya Rabbal Alamin.

0 Response to "HADITS DALAM KEUTAMAAN MEMBACA AL-QURAN"

Post a Comment