Alasan Saya Tidak Menggunakan “Free Custom Domain” | Info Bisnis Online
Latest Updates

Alasan Saya Tidak Menggunakan “Free Custom Domain”

Alasan Saya Tidak Menggunakan “Free Custom Domain - Mempunyai domain yang singkat atau yang sering di sebut dengan TLD (Top Level Domain) adalah hal yang di idam-idamkan oleh setiap orang. Namun sayangnya untuk mendapatkan domain tingkat tinggi adalah hal yang harus di sertai dengan pengorbanan. Pengorbanan yang di maksud di sini adalah kita harus membayar (sewa) dari domain tersebut dengan pembayaran pertahun.

Jangan Lupa Baca Postingan Tentang :
  1. Optimasi Dasar Untuk Blog Baru (Pemula)
Alasan Saya Tidak Menggunakan “Free Custom Domain”
Dari keadaan tersebutlah banyak dari kita yang kurang dalam hal dana kesulitan untuk dapat menyewa domain untuk sekedar meletakkan data website pada web hosting yang di sewa. Namun, saat ini sudah ada banyak web yang menyediakan web hosting gratis untuk setiap blog yang berminat. Namun sayangnya yang namanya hal yang di dapatkan secara gratis tentu saja mempunyai kekurangan.

Dan hal berikut adalah Alasan Saya Tidak Menggunakan “Free Custom Domain pada blog sederhana ini.

  • Bandwidth Hosting Yang Terbatas

Hal pertama adalah bandwidth yang terbatas karena memang hosting yang kita gunakan adalah hosting gratis. Tentu saja dalam segi bandwidth (space) yang di berikan sangat terbatas. Dan hal tersebut akan sangat tidak mendukung sekali dengan blog yang mempunyai data besar.

  • Performa Yang Tidak Stabil

Hal kedua mengapa Saya lebih memilih domain blogspot di bandingkan dengan Free Custom Domain (ex: *co.cc) adalah karena memang performa hosting yang tidak stabil. Terkadang lancar terkadang terjadi problem. Hal tersebut tentunya akan menyebabkan masalah jika website kita mengenai toko online. Di tambah lagi jika hosting sedang terjadi problem, kita selaku pengguna tidak mempunyai hak untuk komplain pada pihak hosting.
Jadi Saya berfikir akan lebih baik menggunakan domain berbayar di banding dengan domain gratis

  • Kecepatan Akses Lambat

Hal yang selanjutnya adalah karena kecepatan akses yang sangat lambat hanya untuk meload hosting. Dan secara otomatis terjadinya Bounce Rate akan lebih tinggi. Telah kita ketahui bahwa terjadinya bounce rate pada blog kita tentu tidak baik di mata pengunjung sekaligus search engine.

Sebenarnya Saya ingin sekali menggunakan Top Level Domain pada blog sederhana ini. Namun sayangnya masih kurangnya dana mengakibatkan Saya mengurungkan niat Saya tersebut. Tapi tidak apalah mungkin nanti pada waktunya blog ini akan berubah domain :D amin.

Sampai di sini saja pertemuan kita kali ini mengenai Alasan Saya Tidak Menggunakan “Free Custom Domain. Semoga dapat membantu sobat semua yang telah datang di blog ini. Terima kasih :).

0 Response to "Alasan Saya Tidak Menggunakan “Free Custom Domain”"

Post a Comment