Tips Memilih Komputer Yang Tepat, Baik, dan Benar | Info Bisnis Online
Latest Updates

Tips Memilih Komputer Yang Tepat, Baik, dan Benar

Tips Memilih Komputer Yang Tepat, Baik, dan Benar - Memiliki komputer memang sudah menjadi hal yang lumrah pada semua lapisan masyarakat. Tak terbatasi oleh wilayah dan daerah, semua sudah barang tentu membutuhkan alat komunikasi dan alat bantu pekerjaan yang mampu membantu mempercepat. Namun sayangnya keterbatasan teknologi (gaptek) mengakibatkan masyarakat kita sering mengalami kesulitan untuk mencoba berkolaborasi dalam kemajuan teknologi.

Tips Memilih Komputer Yang Tepat, Baik, dan Benar
Keterbatasan akan teknologi itulah yang mengakibatkan kita sering bingung dengan bagaimanakah cara pemilihan barang teknologi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan finansial di samping memperhatikan fungsional barang tersebut dalam kehidupan kita sehari-hari.

Komputer adalah teknologi yang telah mengalami peningkatan yang signifikan. Terbuktikan dengan menjamurnya komputer dalam sela kehidupan masyarakat di sekeliling kita atau bahkan sobat pun telah menggunakan komputer sebagai sarana bantu dan informasi.

Untuk itulah pemilihan komputer sebagai alat bantu pekerjaan sobat sudah menjadi hal yang wajib sobat ketahui dan kuasai. Dengan begini pengetahuan sobat akan lebih meningkat dalam pemilihan barang teknologi yang tepat khususnya pemilihan komputer.

Lalu bagaimanakah Tips Memilih Komputer Yang Tepat/Baik/Benar? Dalam konteks inilah kita harus pintar-pintar memanfaatkan kesempatan dan menggali informasi sebanyak-banyaknya. Dan alhamdulilah sobat sudah berada di tempat yang tepat dalam membantu permasalahan sobat tersebut.

  • Ketahui Kebutuhan Sobat Akan Komputer

Merk ataupun brand tidak menjadi hal utama dalam pemilihan komputer yang pertama ini. sobat hanya perlu memilih komputer sesuai dengan kebutuhan sobat akan penggunaan komputer itu sendiri. Dan hal tersebut mempunyai dua persepsi yang wajib sobat ketahui. Pertama adalah harga komputer tersebut, sebaiknya sobat memperhatikan terlebih dulu dari kemampuan sobat dalam membeli komputer tersebut. Dan yang kedua adalah sobat harus bisa memperhatikan komputer yang sobat inginkan, hal tersebut meliputi dengan kapasitas data yang sobat butuhkan. Jangan terlalu memaksakan diri untuk membeli komputer yang mempunyai kapasitas data yang besar dan hanya sekedar mengikuti brand saat ini, ingatlah kepada tujuan sobat sebelumnya untuk menemukan komputer yang benar-benar membantu memenuhi kebutuhan sobat bukan malah membantu membuat sobat lebih tersiksa :D.

  • Pilih Komputer Yang Benar-benar Baru (Bukan KW)

Hal ini sering terjadi bagi kita yang masih gaptek atau bahkan masih baru mengenal komputer. Pemilihan komputer yang nantinya akan membantu sobat bukan malah membuat sobat menjadi kecewa terhadap komputer yang hendak sobat beli tersebut. Sobat harus mampu meyakinkan apakah komputer yang hendak sobat beli adalah barang yang benar-benar original. Hal ini akan menghindari terjadinya penipuan pada sobat. Dalam konteks ini, sobat harus melihat bagaimanakah barang tersebut di segel, perhatikan apakah segel barang sudah rusak atau barang masih tersegel dengan aman. Usahakan untuk mengecek apakah ada komponen yang sudah cacat. Seperti goresan, pecahan, dan kerusakan yang memungkinkan sobat untuk mengembalikan barang cacat tersebut.

  • Pilih Toko Yang Mempunyai Brand

Brand yang Saya maksud adalah kepercayaan masyarakat akan barang yang terjual pada toko tersebut. Hal ini adalah hal yang sangat kompleks untuk sobat ketahui. Sebelum menuju toko, usahakan untuk mencari informasi apakah toko tersebut telah memberikan kepuasan terhadap pelanggan mereka. Dan jika sobat menemukan ketidakpuasan terhadap salah satu pelanggan, sebaiknya urungkan sobat untuk memilih toko tersebut dan mencari toko lain yang tentunya memiliki jaminan kaulitas barang yang baik dan kepuasan pelanggan mereka.

  • Mintalah Garansi Terhadap Komputer Yang Hendak Sobat Beli

Bukan hanya diskon, sobat juga harus bisa meminta garansi terhadap komputer tersebut. Hal ini akan membantu sobat untuk mengembalikan komputer tersebut ketika mengalami kerusakan. Kerusakan terhadap komputer baru memang bukan tidak mungkin karena kesalahan ataupun misproduksi yang di lakukan oleh pabrik produksi komputer tersebut. Dan hal ini akan berlaku jika sobat telah kesulitan menentukan apakah komputer tersebut dalam keadaan baik atau tidak. Mintalah garansi paling tidak 1 tahun untuk meyakinkan apakah komputer yang sobat pilih benar-benar dalam keadaan yang baik.

Mungkin hanya sampai di sini saja pertemuan kita kali ini mengenai Tips Memilih Komputer Yang Tepat, Baik, dan Benar. Itulah cara yang tepat untuk membantu sobat dalam memilih komputer yang benar-benar baik dan cocok akan kebutuhan sobat dalam jangka panjang.

Dan Saya selaku penulis dari BLognya Mas Lukman meminta maaf jika ada kata-kata atau kalimat yang mungkin sobat tidak ketahui. Karena Sayapun sadar Saya hanya seorang Newbie yang masih banyak membutuhkan bantuan terhadap sobat Master Blog semua. Saya hanya bisa mengucapkan banyak terima kasih sudah rela datang dan berkunjung di blog sederhana ini. Happy Blogging Guys! Salam semangat dari Blogger NDESO! Salam Blogger Indonesia :).

0 Response to "Tips Memilih Komputer Yang Tepat, Baik, dan Benar"

Post a Comment