Cek Kesehatan Blog Untuk SEO | Info Bisnis Online
Latest Updates

Cek Kesehatan Blog Untuk SEO

Cek Kesehatan Blog Untuk SEO  - Manusia harus senantiasa merawat dirinya untuk menghindari terjangkitnya virus pada dirinya. Dengan berkonsultasi dan rajin memeriksakan diri pada dokter, maka penyebaran penyakit akan berpeluang besar dapat teratasi. Seperti halnya manusia, blog juga harus selalu di perhatikan khususnya dalam hal kesehatan blog.

Jangan Lupa baca Postingan tentang :
Banyak sekali faktor yang menyebabkan terganggunya kesehatan blog, antara lain terserangnya virus. Terserangnya blog oleh virus juga di pengaruhi oleh banyak faktor, antara lain file yang terunggah di hosting blog telah terinfeksi virus komputer yang memang sudah terinfeksi malware atau program jahat lain. Template yang sobat gunakan juga berpeluang besar mengandung virus jika sobat melakukan unggah template pada komputer yang sudah terinfeksi.

Cek Kesehatan Blog Untuk SEOSebagai seorang blogger, seharusnya kita bisa merawat kesehatan blog yang kita miliki. Dengan merawat dan rajin “berkonsultasi”, insya allah blog yang kita miliki akan terus sehat dan dapat membuat nyaman pada pengunjung kita sekaligus menyenangkan search engine untuk menelusuri blog kita.

Lalu apakah kesehatan blog juga dapat mempengaruhi kualitas seo? Jawabannya adalah "YA". Search engine akan dengan mudah juga di pengaruhi oleh faktor kesehatan blog. Semakin banyak malware yang terkandung pada blog, maka semakin enggan pula search engine untuk menelusuri blog sobat secara keseluruhan. Dan begitupun sebaliknya, semakin sehat kondisi blog sobat, maka semakin mudah pula blog kita untuk di telusuri oleh search engine.

Berikut adalah Tool Cek Kesehatan Blog Untuk SEO yang dapat sobat gunakan untuk melihat kesehatan blog sobat. Untuk cara menggunakannya pun juga sangat mudah, sobat hanya perlu memasukan URL blog sobat, dan klik chek maka secara otomatis blog sobat akan di identifikasi apakah mengandung malware atau tidak. Berikut toolnya :
  1. Google Webmaster Tool
  2. Safe Browsing (http://www.google.com/safebrowsing/diagnostic?site=URLBLOGSOBAT)
  3. URLVOID (http://www.urlvoid.com)

Google Webmaster Tool

Selain di gunakan untuk menganalisa semua informasi mengenai blog kita, webmaster tool juga dapat sobat gunakan untuk mengidentifikasi apakah blog sobat terjangkit malware yang dapat membahayakan blog sobat ataukah tidak.

Safe Browsing

Tool satu ini juga merupakan tool yang terintegrasi langsung oleh google, untuk menggunakannya sendiri sobat dapat mengganti url pada tulisan yang Saya tebali tersebut.

URLVOID

Tool ini juga sangat serbaguna, selain dapat di gunakan untuk mengecek kesehatan blog, di sini juga dapat mengecek informasi langsung pada blog sobat. Seperti Page Rank, Rank Alexa, Server Blog, dan lain-lain.

Sobat dapat mencoba satu persatu dari tool di atas. Langsung di gunakan semua juga tidak apa-apa. Guna memberikan informasi yang lebih lengkap.

Mungkin hanya sampai di sini saja postingan mengenai Cek Kesehatan Blog Untuk SEO. Semoga informasi di atas dapat membantu sobat semua yang hadir dan kesasar di blog sederhana ini :). Salam Blogger and Happy Blogging Guys :).

0 Response to "Cek Kesehatan Blog Untuk SEO"

Post a Comment