Pengalaman Saya Menunggu Proses Review/Penerimaan Google Adsense | Info Bisnis Online
Latest Updates

Pengalaman Saya Menunggu Proses Review/Penerimaan Google Adsense

Pengalaman Saya Menunggu Proses Review/Penerimaan Google Adsense - Sekitar tiga minggu yang lalu blog ini sudah dapat memasang iklan Google Adsense. Tentunya dengan perjuangan yang sangat melelahkan dan harus Saya hadapi dalam mendapatkan Aproval/Persetujuan dari Google Adsense terhadap Blognya Mas Lukman ini.

Jangan Lupa Baca Postingan tentang :
Untuk penghasilan sendiri tidak usah di tanyakan, karena memang lagi sepi yang mau KLIK :D. Tapi sejujurnya Saya tidak begitu memikirkan masalah pendapatan yang Saya dapatkan dari memasang iklan google. Karena memang blog ini sangat jauh dari kriteria untuk mendapatkan penghasilan yang lebih :D.

Pengalaman Saya Menunggu Proses Review/Penerimaan Google Adsense
Namun, jujur saja hanya dengan di terimanya blog ini untuk menjadi Publisher Adsense saja Saya sudah sangat merasa senang sekali. Dan Saya berharap iklan google dapat langgeng di blog sederhana yang Saya buat ini.

Dari pertama kali Saya mendaftarkan blog ini tentu saja sering sekali mengalami penolakan. Mulai dari umur yang masih belum memadai, menu navigasi yang kurang jelas, konten yang tidak memadai, dan masih banyak lagi. Dan hal tersebut telah Saya sadari, karena memang Saya hanya seorang Newbie yang belum pantas untuk menjadi publisher iklan terbesar di dunia tersebut.

Namun Saya tidak berhenti hanya sampai di situ saja. Saya terus berusaha dalam mendapatkan hati google untuk menerima blog ini menjadi publisher iklan mereka. Namun sayangnya mungkin karena sering mengalami penolakan, blog ini kembali di tolak mentah-mentah oleh google.

Pada suatu hari kemudian Saya pergi ke warnet untuk memperbaiki blog ini agar sesuai dengan persyaratan google adsense. Mulai dari memasang About Us, Disclaimer, Contact Us, Privacy Policy, dan Sitemap. Hingga memperbaiki tampilan blog ini agar terlihat lebih rapi, namun kenyataannya masih belum begitu rapi :D.

Sejak itulah kemudian Saya memberanikan diri untuk mendaftarkan lagi blog ini pada Google Adsense. Dan Saya pun mulai mengisi formulir pendaftaran, mulai dari mengisi URL blog, alamat, dan lain-lain. Dan tinggal menunggu keputusan google terhadap blog ini. Namun, mungkin karena blog ini masih belum pantas untuk mendaftar, akhirnya blog ini kembali mengalami penolakan yang amat pahit. Kira-kira blog ini sudah mengalami penolakan hingga 7 (tujuh) kali.

Kemudian Saya mempunyai siasat untuk menggunakan Email baru dengan data orang tua Saya yang tentunya data yang valid dan benar (dapat dipertanggung jawabkan).  Kemudian Saya berniat untuk mendaftarkan kembali. Dan sesuatu hal yang tidak Saya ketahui sebelumnya yang selalu mengalami penolakan mentah-mentah, namun pada saat itu blog Saya telah lolos dalam proses Review pertama.

Langkah pertama dalam proses ini adalah melakukan pemeriksaan awal pada situs dan detail akun Anda. Setelah Anda melewati tahap ini, Anda mendapatkan akses akun AdSense dan dapat menempatkan kode iklan AdSense langsung pada situs Anda.
Tahap kedua dalam proses permohonan mengharuskan Anda untuk menerapkan kode iklan ke situs. Harap perhatikan bahwa iklan kosong akan ditayangkan pada tahapan ini. Setelah Anda mulai menghasilkan tayangan iklan, situs Anda akan ditinjau ulang oleh pakar kami. Jika pada tahap kedua dan tahap akhir ini permohonan Anda disetujui, Anda akan mulai melihat iklan yang aktif muncul di situs.

Dan pada saat itu Saya sangat senang sekali, dan Saya berfikir tinggal satu langkah lagi untuk menjadi publisher resmi google yaitu menunggu proses review yang kedua. Beda dengan dulu yang harus melewati satu review saja namun saat ini harus melewati dua review sekaligus agar menjadi publisher resmi google.

Semua penayang AdSense untuk konten yang baru harus menyelesaikan proses persetujuan permohonan dua langkah. Proses persetujuan ini hanya berlaku untuk pemohon AdSense untuk konten. Jika Anda memonetisasi dengan produk lain (misalnya, AdSense untuk penelusuran, seluler, video, game, dll.), Anda tidak perlu menjalani proses persetujuan dua langkah ini.

Dan kemudian kira-kira 1 (satu) minggu setelah pendaftaran, Saya pergi kembali ke warnet apakah ada Email masuk dari google, dan ternyata ada email baru dari Noreply-Adsense. Disana Saya melihat dengan hati-hati kata-kata yang yang muncul dari email tersebut. Alangkah kagetnya ternyata blog ini kembali di tolak oleh google adsense :(. Mulai dari itulah Saya merasa sangat putus asa dan mencoba mengurungkan niat Saya untuk menjadi publisher google adsense.

Namun, pada keesokan harinya Saya kembali di landa oleh obsesi Saya agar blog Saya diterima menjadi publisher adsense. Saya kembali lagi ke warnet untuk memperbaiki konten yang salah ketik. Dan memperbaiki hal-hal lain seperti Broken Link, Miss Theme, dan lain-lain.

Dengan hati-hati dan mengucapkan Bissmillahirrahmanirrahim, Saya kembali mendaftarkan blog ini ke google adsense. Di mulai dari mengisi URL blog, Alamat, dan Data valid yang lain. Kemudian, Saya klik SUBMIT PERMINTAAN. Dan mulai dari itu, Saya berfikir “ah masa bodoh, diterima gak diterima juga tidak apa-apa”. Kemudian Saya mulai meninggalkan warnet dan menuju pulang.

Seperti biasanya Saya melihat email pemberitahuan dari google mengenai proses review. Dan ada yang beda, biasanya Saya pergi ke warnet untuk melihat informasi, sekarang Saya meminjam HP teman Saya untuk membuka email. Dan ternyata email masuk yang berisi review pertama telah di lakukan. Dan tinggal menunggu review kedua.

Sekitar 3 (tiga) hari kemudian, Saya meminjam HP teman Saya kembali untuk membuka email masuk. Dan ternyata, alangkah kagetnya Saya menemukan email yang kurang lebih berisikan tulisan seperti di bawah ini :

Selamat!

Permohonan Google AdSense Anda telah disetujui.  Anda akan segera melihat iklan Google yang relevan tampil dihttp://maslukmanblog.blogspot.com/.

HARAP PERHATIKAN:
Akun AdSense Anda hanya memungkinkan Anda untuk memonetisasi konten yang Anda buat di situs mitra host AdSense.

Untuk melacak kinerja iklan Google Anda yang baru dan mengakses fitur AdSense lainnya, masuk ke akun AdSense di http://www.google.com/adsense?hl=id&sct=app-api.

Jika Anda kemudian memutuskan bahwa Anda juga ingin menerapkan AdSense pada domain yang Anda daftarkan sendiri, kami minta agar Anda memberikan URL tempat Anda akan menampilkan iklan. Untuk mengirimkan formulir permintaan peninjauan satu kali ini, ikuti langkah-langkah yang dijelaskan di https://support.google.com/adsense/bin/answer.py?hl=id&answer=2534771.

Hormat kami,

Tim Google AdSense

Itulah Pengalaman Saya Menunggu Proses Review/Penerimaan Google Adsense. Semog sobat dapat memetik pelajaran dari pengalaman aneh dari admin blog ini dalam berusaha agar blog tidak jelas ini dapat di terima menjadi publisher google adsense.

0 Response to "Pengalaman Saya Menunggu Proses Review/Penerimaan Google Adsense"

Post a Comment