Mengenali Cara Kerja Search Engine | Info Bisnis Online
Latest Updates

Mengenali Cara Kerja Search Engine

Mengenali Cara Kerja Search Engine - Sebagai seorang blogger, Mesin Pencari atau yang sering di sebut dengan search engine memang tidak akan pernah lepas. Karena memang dari Search Engine lah para blogger bisa mendapatkan banyak pengunjung yang relevan dan tertarget.

Jangan Lupa Baca Postingan Tentang :
Mengenali Cara Kerja Search Engine
Google adalah search engine terbesar saat ini. Perusahaan yang telah mampu menguasai dunia maya. Bahkan banyak orang yang menggunakan Search Engine ini untuk mempermudah mereka dalam menemukan informasi yang di butuhkan. Tentunya dengan sangat cepat dan relevan.

Oleh karena itulah kita sebagai blogger, seharusnya dapat memanfaatkan mesin pencari khususnya Google untuk mendapatkan pengunjung lebih banyak. Dengan melakukan Optimasi terhadap Mesin Pencari atau yang sering di sebut dengan SEO (Search Engine Optimation).

Mengenali Cara Kerja Search Engine adalah teknik dasar untuk mengoptimalkan blog terhadap mesin pencari. Dengan mengerti cara dasar kerja dari mesin pencari, tentu kita akan dapat dengan mudah memanfaatkan mesin pencari sebagai ladang traffic yang tinggi.

Search Engine Menggunakan Mesin Crawl

Cara kerja search engine dalam menelusuri sebuah website ataupun blog adalah mereka akan menggunakan database mereka yang berisi tentang informasi website yang nantinya akan di tampilkan dalam hasil pencarian. Database inilah yang akan di gunakan mesin Crawl atau yang di sebut dengan Spider sebagai referensi pengambilan data website sesuai dengan keyword (kata) yang di ketikkan oleh user, dan akan di tampilkan di hasil pencarian mesin pencari sesuai dengan keyword yang sudah di ketikkan tadi.

Mesin Crawl juga mempunyai fungsi untuk menyaring website yang terdaftar untuk dapat di telusuri oleh mesin pencari nantinya. Jadi, jika blog sobat ingin untuk di telusuri oleh search engine, blog sobat harus di daftarkan pada search engine terlebih dahulu.
Sobat bisa langsung membaca postingan Saya sebelumnya mengenai Cara Mendaftarkan Blog ke Webmaster Tool.

Search Engine Mempunyai Algoritma

Algoritma atau “peraturan” merupakan sistem yang di ciptakan untuk menyaring macam-macam website ataupun blog yang melanggar aturan. Di dalam algoritma terdapat aturan agar blog dapat di telusuri dengan mudah oleh search engine. Algoritma juga berisi mengenai teknik seo yang dapat di terapkan oleh blogger untuk dapat mengoptimalkan blog mereka di search engine. Namun sayangnya di dalam algoritma selalu di rahasiakan dan setiap waktu akan berubah.

Salah satu contoh adalah saat ini website atau blog yang hanya berisi Flash akan sulit untuk di telusuri. Hal tersebut adalah kerja dari Algoritma Google.

Search Engine Mempunyai Crawl Yang Malas

Malas yang Saya maksud adalah mesin tersebut tidak akan menampilkan website yang mempunyai loading yang lambat. Hal tersebut akan membuat crawl akan malas untuk menampilkan website tersebut di hasil pencarian. Jadi silahkan sobat mempercepat loading blog sobat agar blog sobat lebih mudah di telusuri oleh crawl ataupun spider Google.

Saya berharap informasi mengenai Mengenali Cara Kerja Search Engine di atas dapat membantu sobat dan dapat sobat kembangkan sesuai dengan apa yang sobat ketahui. Selain itu informasi di atas akan dapat membantu sobat dalam meningkatkan kualitas SEO blog sobat.
Terima kasih sudah berkunjung, jangan lupa untuk memberikan komentar di bawah ini tentang artikel di atas. Happy Blogging ^_^

0 Response to "Mengenali Cara Kerja Search Engine"

Post a Comment