5 Fakta Unik Korea Selatan | Info Bisnis Online
Latest Updates

5 Fakta Unik Korea Selatan

Demam bermacam hal yang berbau Korea tidak hanya melanda Indonesia, tapi juga seluruh dunia. Bahkan bahasa-bahasa semacam saranghae, oppa, ahjussi sangat populer. Berikut kami berikan 5 fakta menarik unik bahkan aneh tentang korea selatan.

1. Gemar Operasi Plastik
Korea selatan merupakan satu-satunya Negara yang memiliki julukan republic of plastic surgery. Di negeri ginseng ini operasi plastic merupakan hal yang sangat wajar, bahkan diiklankan di Koran-koran. Biayanya sangat jauh lebih murah disbanding Negara lain, dan jarang kita mendapatkan kabar gagalnya operasi plastic di korea selatan. Di negeri artis ini anda sangat sulit menemukan orang tidak cantik dan tidak tampan, karena di sana sangat mudah untuk merekonstruksi wajah. Bahkan hadiah ulang tahun juga operasi plastic, dan terdapat 1.200 lebih ahli bedah plastic. Dan orang korea rela menghabiskan 30% uangnya untuk kegiatan ini.

2. Kehidupan Keras Artis
Demam Kpop, atau Drama korea melanda di seluruh dunia. Bahkan boy band-boy band juga mengiblat ke korea mulai dari gaya, tarian dan lain sebagainya. Tapi sebenarnya artis korea sendiri memiliki persaingan keras. Jarang terlihat artis tua, tidak boleh pacaran, agency yang kadang harus dengan cara melayani nafsu seksual. Bahkan karantina untuk artis sebelum ngetop di tempat agency sangatlah ketat. Dan paling penting, di sana skill dan tampang sangat menjadi prioritas. Bahkan ada drama korea berjudul Dream high yang menggambarkan bagaimana ketatnya untuk menjadi artis top di sana.

3. Stres Tertinggi Di Dunia
Angka stress di korea mencapai 80% dari total penduduk setiap harinya. Alasannya ada dua, ekonomi dan pendidikan. Ekonomi menjadi penyebab utama karena tingginya biaya hidup yang ada di sana. Namun faktor pendidikan adalah pendorong utama. Ya, di korea selatan pendidikan di tempa dengan sangat keras seperti di militer. Kedisiplinan, pembelajaran, bahkan waktu yang dihabiskan untuk belajar di sekolah mencapai 10 jam lebih. Untuk ujian bisa menghabiskan waktu 8 jam untuk mengerjakan soal-soal Bahasa Inggris, Bahasa Korea, Social Studies, Science, Matematika. Memang selanjutnya Negara ini menjadi sangat maju. Namun tekanan demi tekanan terhadap penduduknya sendiri menjadi boomerang.

4. Negara Sangat Maju
Untuk Asia, korea selatan tergolong Negara paling maju. Samsung berasal dari negeri ini. Bahkan dalam hal ponsel, Samsung kini bersaing terus menerus dengan Apple. Di otomotif mereka memiliki Hyundai. Untuk urusan uang, mereka memiliki atm untuk transaksi tersendiri. Kereta cepat memadai. Indonesia bisa dikatakan sangat jauh tertinggal. Internet di korea juga merupakan salah satu yang tertinggi di dunia, berkisar 60 Mbps, bukan 64 Kbps lho ya… hihihi… wisata gratis, konser-konser untuk rakyat. Kuncinya mereka sangatlah kompak, fighting!!!!! (anda pasti sering dengar yell ini)

5. 40% ateis
Ini fakta mengerikan. Meskipun kesuksesan di sana merajalela, namun hampir separuh dari penduduknya tidak beragama, atau ateis. Ini semua juga memiliki hubungan erat dengan tingkat stress yang tinggi di kalangan penduduk. Mereka sulit percaya kepada agama karena tidak memiliki kenyamanan untuk menyelesaikan tekanan. Namun demikian agama paling banyak dianut oleh masyarakat korea adalah Budha.

0 Response to "5 Fakta Unik Korea Selatan"

Post a Comment