Cara Memasang Bintang di Hasil Pencarian Google | Info Bisnis Online
Latest Updates

Cara Memasang Bintang di Hasil Pencarian Google

Cara Memasang Bintang di Hasil Pencarian Google - Dalam meningkatkan traffic, seorang blogger harus mampu menguasai teknik seo untuk mendapatkan banyak pengunjung. Pada faktanya SEO memang sudah menjadi hal yang wajib di miliki oleh banyak blogger, mengingat sumber traffic lebih besar di datangkan melalui mesin pencari.
Namun tidak hanya SEO (Search Engine Optimation) yang mempengaruhi peningkatan traffic. Ada hal-hal lain yang juga ikut andil dalam menjaring banyak pengunjung. Salah satu cara meningkatkan jumlah pengunjung tanpa seo adalah dengan Cara Memasang Bintang di Hasil Pencarian Google contohnya. Walaupun cara ini tidak mempengaruhi seo, buktinya banyak blogger yang memanfaatkan cara ini untuk menarik pengunjung lebih banyak.

Cara Memasang Bintang di Hasil Pencarian Google

Cara ini memang sama dengan menampilkan foto di hasil pencarian. Namun yang telah kita ketahui bahwa google belakangan ini enggan untuk menampilkan foto admin atau postingan dalam mesin pencari mereka. Walaupun masih ada beberapa blog yang di beri keluasaan untuk menampilkan foto mereka di hasil pencarian. Entah apa alasan google melakukan hal tersebut.

Tidak sesulit memasang foto di hasil pencarian, memasang bintang di search engine terbilang sangat mudah. Sobat hanya membutuhkan beberapa script yang di taruh dalam editor template blog sobat, dan jadilah!. Berikut adalah contoh screen shoot yang Saya ambil dari hasil pencarian BLognya Mas Lukman.
Dapat sobat lihat, bahwa bintang atau yang sering di sebut dengan rating telah muncul di hasil pencarian :).

Apakah sobat tertarik? Kalau “iya” silahkan ikut langkah-langkah mudah berikut ini.
  • Pertama login ke akun Google masing-masing
  • Masuk ke akun Google Plus sobat, dan atur Contribution menuju ke halaman beranda sobat 
  • Jika sudah, selanjutnya menuju Blogger dan ke Template
  • Pilih EDIT TEMPLATE
  • Selanjutnya sobat cari kode <b:skin><![CDATA[ untuk memudahkan pencarian, sobat dapat menggunakan CTRL+F atau F3 untuk mengaktifkan fungsi Find browser
  • Letakkan kode berikut tepat di atas kode <b:skin><![CDATA[ tersebut
<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'><link href='https://plus.google.com/109464685351559224760' rel='publisher'/>
</b:if>

Perhatian :
Kode yang sudah di tebali dan Saya beri warna Merah adalah ID Google Plus sobat
  • Cari lagi kode <data:post.body/> jika ada empat kode, sobat taruh di bawah kode nomor tiga dari kode <data:post.body/> jika hanya dua, sobat taruh di bawah kode nomor Satu. Kodenya adalah sebagai berikut :
Deskripsi : <span itemprop='description'><data:post.title/></span><br/>
Rating : <span itemprop='rating'>4.5</span><br/>
Penulis : <span itemprop='reviewer'><data:post.author/></span><br/>
Postingan tentang : <span itemprop='itemreviewed'><data:post.title/></span>

Perhatian :
4.5 = silahkan ganti dengan jumlah rating terserah sobat, maksimal hanya lima
  • Terakhir, SIMPAN TEMPLATE
Biasanya bintang akan bisa terindex antara 2-3 hari saja, kalau blog Saya hanya 2 jam bisa menampilkan rating bintang di search engine.

Mungkin hanya sampai di sini saja pertemuan kita kali ini mengenai Cara Memasang Bintang di Hasil Pencarian Google. Semoga postingan di atas dapat bermanfaat untuk sobat semua. Salam blogger Newbie :).

0 Response to "Cara Memasang Bintang di Hasil Pencarian Google"

Post a Comment