Pilih Mana, Kualitas Backlink atau Kuantitas Backlink? | Info Bisnis Online
Latest Updates

Pilih Mana, Kualitas Backlink atau Kuantitas Backlink?

Pilih Mana, Kualitas Backlink atau Kuantitas Backlink? - SEO (Search Engine Optimation) adalah sebuah teknik yang bertujuan untuk mengoptimalkan website ataupun blog pada hasil pencarian. Dari SEO inilah dampak besar akan muncul terhadap kemajuan blog atau website kedepannya.

Jangan Lupa Baca Postingan tentang :
Ada dua jenis teknik SEO di dunia perbloggingan. Pertama adalah Onpage Optimation, Onpage  Optimation adalah usaha seorang blogger untuk meningkatkan kualitas SEO langsung melalui website ataupun blog. Teknik ini mencakup teknik optimasi edit template dan semua hal yang dapat di lakukan di dalam blog tersebut.

Kedua adalah Offpage Optimation, Offpage Optimation adalah teknik yang di lakukan seorang blogger guna meningkatkan kualitas SEO melalui luar blog. Contohnya saja memberikan backlink pada blog itu sendiri. Backlink adalah tautan balik dari blog lain dan menuju ke dalam blog kita.
Pilih Mana, Kualitas Backlink atau Kuantitas Backlink?

Backlink adalah teknik optimasi luar halaman yang sangat di perhatikan peranannya pada sebuah blog di hasil pencarian. Untuk itulah search engine sangat menyarankan para blogger untuk memberikan backlink pada blog mereka.

Untuk mendapatkan backlink banyak sekali cara yang dapat di lakukan. Salah satu cara yang paling di gemari oleh banyak blogger di luar sana untuk mendapatkan backlink adalah dengan cara blogwalking, atau memberikan komentar di blog orang lain dengan menautkan link yang menuju ke blognya sendiri.

Namun sayangnya banyak dari kita yang tidak begitu memperhatikan apakah backlink yang kita dapatkan adalah backlink yang berkualitas ataukah hanya backlink spam (sampah). Banyak dari kita yang hanya memperhatikan Backlink Quantity (jumlah tautan balik) di bandingkan dengan Backlink Quality (kualitas tautan balik). Hal inilah yang sering mengakibatkan bocornya tema (theme blending) yang di akibatkan oleh karena backlink yang di dapatkan tidak searah dengan blog kita.

Backlink searah atau yang sering di sebut dengan Backlink Satu Arah adalah tautan balik yang di dapatkan dari blog yang mempunyai tema atau niche yang sama dengan blog kita. Dan backlink inilah (tautan balik satu arah) yang akan memberikan kualitas baik pada blog kita. Backlink yang berkualitas juga akan berdampak pada peringkat blog kita. Semakin baik kualitas backlink yang kita dapatkan, maka akan semakin baik pula peringkat yang kita dapatkan.

Lalu manakah menurut sobat backlink yang baik untuk blog sobat? Jawaban yang kompleks tentunya Backlink yang berkualitas, bukan?. Jadi setelah sobat membaca postingan tentang Pilih Mana, Kualitas Backlink atau Kuantitas Backlink? Semoga dapat memberikan pencerahan untuk sobat agar lebih memperhatikan kualitas backlink di bandingkan dengan jumlah backlink yang tidak berkualitas.

0 Response to "Pilih Mana, Kualitas Backlink atau Kuantitas Backlink?"

Post a Comment