5 Kandidat Terkuat Juara Piala Dunia 2018 | Info Bisnis Online
Latest Updates

5 Kandidat Terkuat Juara Piala Dunia 2018

Piala dunia sebentar lagi hadir, tim-tim mulaiberlomba untuk memperkuat diri. Bagi kami ada beberapa tim kandidat juara yang berpeluang besar menyabet Trofi FIFA 2014. Berikut kandidat terkuat juara piala dunia 2014

1. Brasil
Brasi memiliki peluang paling besar untuk memenangi piala dunia kali ini. Segala syarat terpenuhi, mulai dari kumpulan pemain-pemain top. Dari bek mereka memiliki David Luiz dan Thiago Silva. Dari pemain tengah mereka memiliki si lincah Oscar, Lucas, Willian, dan Paulinho. Di sisi penyerang mereka memiliki Neymar, memang kalau di Barcelona Neymar tidak cemerlang, tapi kalau di timnas ia tampil beringas. Belum lagi juru taktik Luiz Felipe Scolari yang sudah pernah membawa Brasil juara dunia di tahun 2002. Ia dikenal memiliki gaya lugas, taktis, dan efektif. Taktiknya jitu saat menggasak spanyol di piala konfederasi, timnas matador dibuat tak berkutik 3-0.

2. Argentina
Kita tidak boleh melupakan sejarah, kalau piala dunia diadakan di amerika latin, sang juara biasanya juga lahir dari benua tersebut, dan Argentina merupakan tim mayor untuk piala dunia dengan tradisi sepakbola yang kental bahkan seperti sebuah agama. Memang Messi Argentina bukanlah Messi yang ada di Barcelona, tapi pelatih yang sekarang, Alejandro Sabella, mampu mengkombinasikan pemain-pemainnya dengan sangat baik, bahkan akhir-akhir ini Messi mulai membaik di timnas. Meskipun titik lemah Argentina di sector belakang, namun Argentinya memiliki skuat tangguh di sektor tengah dan penyerang semacam Messi. Buktinya kualifikasi di wilayah Amerika Latin menjadi buktinya, mereka menjadi rajanya.

3. Jerman
Timnas Jerman merupakan tim spesialis turnamen besar. Hampir di setiap turnamen ledakan tim panser selalu membuat orang terkejut, lihat saja bagaimana piala dunia 2010. Permainan atraktif, langsung menyerang seperti Borrusia Dormunt menjadi identitas Tim yang dilatih oleh Joachim Loew. Pemain Bayern Munchen kebanyakan menghiasi timnas berkostum putih ini. Gelandang kreatif semacam Mesut Ozil, Bastian Schweinsteiger, Sami Khedira menjadi tulang punggung. Belum lagi penyerang cepat semacam Reus, Schurle, dan target man Mario Gomez. Jika di piala dunia ingin melihat tim dengan penuh tenaga, cepat, dan atraktif, maka Jerman adalah pilihannya, lihat saja bagaimana Argentina waktu 2010 digasak 4-1.

4. Belanda
Tim yang satu ini merupakan salah satu tim hebat tapi tak punya piala. Ya, belanda merupakan tim yang dikenal dari dulu sampai sekarang dengan total footballnya. Bahkan Johan Cruyf, sang maestro peracik sepakbola, suhu Barcelona juga dari Belanda. Sayangnya biasanya pertahanan sedikit keropos, sehingga menang sebesar apapun tetap tak bisa juara. Di tangan Luis Van Gall, taktik Belanda fleksibel, pakem 4-3-3 bisa menjelma menjadi 5-3-2. Formasi yang tak lazim. Namun justru di tangan Luis Van Gall ini keseimbangan Belanda tampak jelas. Menyerang total, bertahan kuat tak kebobolan.

5. Italia
Italia yang sekarang bukanlah Italia yang dulu terkenal dengan formasi Grendelnya, kalau sekarang lebih populer dengan parkir bus. Tapi tim Italia yang diasuk oleh Prandelli sangat atraktif, memukau, dan seimbang dalam menyerang dan bertahan dalam formasi 4-3-3 yang kadang diubah 3-5-2 miliki juventus. Sayangnya kelemahan Italia ada di barisan penyerang, mereka tidak memiliki penyerang yang sangat mampu menjebol gawang semacam Mario Balotelli, sedangkan tim lain memiliki stok 2-3 penyerang dengan kemampuan rata. Meskipun demikian Italia selalu memberikan kejutan, bahkan bukan tak mungkin mereka juga mengingat komposisi pemain belakang dan tengah yang memang handal.

0 Response to "5 Kandidat Terkuat Juara Piala Dunia 2018"

Post a Comment