Memasang Widgets Alexa Terbaru 2014 | Info Bisnis Online
Latest Updates

Memasang Widgets Alexa Terbaru 2014

Cara Memasang Widgets Alexa Terbaru 2014 - Kata Alexa mungkin sudah sering terdengar oleh sobat semua. Website yang terkenal akan keakuratan rank yang di berikan pada sebuah blog telah mengalami pergantian tema/theme/tampilan. Tentunya hal tersebut akan mengakibatkan sobat bingung menggunakan beberapa fitur yang ada. Termasuk Memasang Widgets Alexa di blog. Namun, tenang saja Saya akan memberikan cara tepat di postingan Memasang Widgets Alexa Terbaru 2014.

Jangan lupa Baca Postingan tentang :
Alexa.com sudah lama di kenal oleh banyak blogger di dunia karena keakuratan kalkulasi mereka dalam menentukan ranking sebuah blog di hasil pencarian. Biasanya semakin baik sebuah blog, maka rank alexa yang di milikinya semakin kecil begitupun sebaliknya jika ranking alexa semakin besar, maka semakin buruk reputasi blognya.
Memasang Widgets Alexa Terbaru 2014

Namun, walaupun begitu Alexa hanya memberikan rank pada blog yang telah terdaftar. Dan rank alexa tidak mempengaruhi posisi blog di hasil pencarian. Kecuali pagerank google, silahkan baca postingan sebelumnya mengenai Pentingkah Pagerank Pada Sebuah Web/Blog?

Untuk dapat mengetahui berapakah rank yang sobat dapatkan dari kalkulasi alexa terhadap blog sobat, sobat dapat memasang widgets alexa untuk di pasang di blog sobat. Dengan begitu, sobat akan dapat melihat rank yang tengah sobat dapatkan untuk blog sobat tersebut.

Namun masalahnya sobat sedang kesulitan memasang widgets tersebut bukan? Hal tersebut tidak lain dan tidak bukan memang sengaja di sembunyikan oleh alexa sendiri. Entah apa alasan mereka melakukan hal tersebut. Benar saja, Saya sampai bingung bagaimana memasang widgets dari mereka -_-.

Namun jangan kawatir, berikut ini adalah script mudah yang dapat sobat pasang di blog sobat. Dengan beberapa langkah saja, sobat sudah bisa Memasang Widgets Alexa di Blog dengan Mudah di blog sobat.
  • Pertama, tentunya login di Blog Sobat
  • Masuk ke Tata Letak
  • Klik Add Gadgets / Tambah Gadgets
  • Temukan HTML/Javascript
  • Masukan kode berikut di dalamnya
<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/maslukmanblog.blogspot.com" target="_blank" title="Alexa Site Stats Widget" rel="nofollow"><script type="text/javascript" src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/a?url=maslukmanblog.blogspot.com"></script></a>
  • Ganti tulisan berwarna merah dengan URL blog sobat
  • Klik Simpan
  • Terakhir Simpan Setelan, Selamat! Sobat sudah berhasil Memasang Widgetsnya :D
Bagaimana, mudah bukan Memasang Widgets Alexa Terbaru 2014? Mudah banget kok, Saya yang masih newbie saja bisa masang sendiri hee.

Mungkin hanya sampai di sini saja pertemuan kita kali ini mengenai Memasang Widgets Alexa Terbaru 2014. Semoga dapat bermanfaat dan membantu menyelesaikan masalah sobat. Dan jangan lupa memberikan komentar ataupun saran tentang postingan di atas. Dan jangan lupa yak, Saya juga akan datang dan berkomentar di blog sobat. Salam Blogger!

0 Response to "Memasang Widgets Alexa Terbaru 2014"

Post a Comment