5 Fakta Harry Tanoesoedibjo | Info Bisnis Online
Latest Updates

5 Fakta Harry Tanoesoedibjo

Siapa yang tidak kenal dengan orang yang satu ini. wajahnya sepertinya lebih sering muncul di televisi daripada artis karena dirinya yang memiliki stasiun televisi itu sendiri. Namun demikian, Bos MNC ini memiliki banyak catatan menarik yang layak diketahui. Berikut 5 Fakta menarik tentang Harry Tanoesoedibjo
politik.kompasiana.com

1. Raja Bisnis Indonesia
Ya, Harry Tanoe merupakan raja bisnis di Indonesia. Ia merupakan salah satu orang terkaya dengan kekayaan melebih 1 Miliar US Dolar. Terhitung ada banyak perusahaan yang dimilikinya. Namun yang membuatnya moncer adalah kelengkapa lini bisnisnya. Ia memiliki sektor media, perbankan, telekomunikasi, dan lain sebagainya. Oleh sebab itu jangan heran jika mendengar saham sebuah perusahaan dicaplok oleh Harry Tanoe.

2. Kontroversi Politik
Sebenarnya orang berpolitik sangat biasa, namun karena Harry Tanoe seorang raja media, ia selalu muncul di televisi dengan latar belakang politik dan partai yang mengusungnya. Namun demikian, ia terlanjur dianggap seorang politikus yang ambisius, karena kepindahannya dari partai Nasdem ke Hanura dan mencalonkan diri menjadi wakil presiden meski elektabilitasnya rendah. Lagi-lagi dengan kekuatan media ia mencoba untuk membangun karir politiknya dan muncul berkali-kali di televisi. Namun setelah gagal, Harry Tanoe selanjutnya “menyingkir” dari Hanura. Hal ini diperkuat ketika Harry Tanoe justru muncul di calon presiden Prabowo Subianto. Sehingga beberapa orang juga menganggap dirinya sebagai “kutu loncat”.

3. Pernah Diperiksa KPK
Tepatnya pada juni 2012, ia diperiksa karena dugaan kasus korupsi Tommy Hindratno, seorang pejabat pajak dari kantor Sidoarjo yang diduga memiliki hubungan dengan salah satu perusahaan Harry Tanoesoedibjo, yaitu PT. Bhakti Investama Tbk. Harry Tanoe kemudian menyangkal akan keterlibatan dirinya dan perusahaannya dalam kasus tersebut.

4. Pemalas
Harry Tanoe mengakui sendiri bahwa dulunya, dia adalah seorang anak pemalas. Bahkan pernah mengakui bahwa ia pernah berkelahi hanya karena membela mantan pacar sewaktu masih SMA.

5. Miss World
Harry Tanoe adalah satu-satunya orang di Indonesia yang menggelar kontes kecantikan dunia di negara mayoritas muslim ini. Persoalannya, ketika itu hampir seluruh elemen umat Islam menolak diadakannya kontes kecantikan tersebut, namun sosok yang satu ini tetap kokoh. Hingga kemudian beredar bahwa keuntungan yang diraup dari acara ini mencapai 20 Milyar. Bahkan banyak tagline berita memunculkan “Demi 20 Milyar, Harry Tanoe Mati-matian bela Miss World”.

0 Response to "5 Fakta Harry Tanoesoedibjo"

Post a Comment