Tips Agar Tablet Android Tidak Lelet | Info Bisnis Online
Latest Updates

Tips Agar Tablet Android Tidak Lelet

Memiliki keluhan mengenai kinerja tablet Anda yang lamban? Jika ya, Anda berkunjung ke tempat yang tepat. Pasalnya pada kesempatan kali ini kami akan focus membahas mengenai bagaimana cara mengatasi kinerja tablet Android yang lamban.
Sebagai sebuah perangkat mobile cerdas, tablet memang telah menjadi sesuatu yang sangat penting bagi kehidupan penggunanya. Dan mungkin Anda termasuk salah satunya. Fungsi tablet yang kiat canggih dengan segala teknologi dan fitur termutakhirnya membuat tablet sangat mungkin dijadikan sebagai perangkat pengganti computer atau laptop. Nah mengingat betapa pentingnya tablet untuk saat ini, sangat lazim jika pengguna merasa susah mana kala si tablet mengalami penurunan kerja. Atau dengan kata lain tablet menjadi lemod atau lamban.
Nah jika Anda mengalami masalah seperti ini, berikut beberapa tips yang bisa Anda coba untuk kembali membuat tablet Android kerja ngebut tanpa lelet.
Meningkatkan Kinerja Tablet Android
Meningkatkan Kinerja Tablet Android

Tips Agar Kinerja Tablet Android Tidak Lelet

  1. Maksimalkan fitur Task Manager
Dengan fitur bawaan perangkat Android ini Anda dapat memantau setiap aplikasi yang berjalan dan juga ketergunaan memori RAM. Maka dari itu dengan menggunakan fitur Task Manager ini Anda akan dapat lebih bijak dalam menggunakan aplikasi. Matikan setiap aplikasi yang sekiranya sedang tidak dibutuhkan.
  1. Bersihkan Canche aplikasi secara berkala
Setiap kali Anda membuka atau menjalankan aplikasi tentu aplikasi ini akan memakan sedikit memori untuk menyimpan data aksesnya, ilah yang dimaksud canche. Meskipun yang dibutuhkan hanya sedikit sekali, namun jika terus enumpuk tentu juga akan menjadi banyak dan membaratkan. Maka dari itu bersihkan canche ini secara berkala agar tidak memakan memori tablet yang dapat menyebabkannya menjadi lamban.
  1. Matikan saja beberapa fitur yang sedang tidak dibutuhkan
Beberapa fitur yang dimaksud diantaranya adalah sinkronisasi, Bluetooth, GPS, brightness otomatis, dan sebagainya. Pastikan Anda selalu selalu menonaktifkan beberapa fitur di atas setiap kali tidak Anda butuhkan. Pasalnya ketika dalam keadaan terus aktif, fitur – fitur tersebut akan memakan cukup banyak memori. Selain itu juga dapat menyebabkan batrei tablet cepat terkuras.
  1. Manfaatkan aplikasi pendukung
Banyak sekali aplikasi pendukung atau aplikasi pemercepat kinerja perangkat Android, mulai dari yang berfungsi memaksimalkan RAM, membersihkan canche, hingga membantu meningkatkan peforma. Dan beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan diantaranya memori optimizer, clean master, advance task killer, dan masih banyak lainnya.

0 Response to "Tips Agar Tablet Android Tidak Lelet"

Post a Comment