Fitur-Fitur Unik Yang Terdapat Di iOS8 | Info Bisnis Online
Latest Updates

Fitur-Fitur Unik Yang Terdapat Di iOS8



Jakarta - Seminggu yang lalu, iOS 8 telah dirilis dan pengguna iPhone dan iPad pun sudah mulai mengunduh sistem operasi tersebut untuk mendapatkan fitur-fitur terbaru yang dibawanya.
Kendati demikian, tidak semua fitur iOS 8 tersebut dibeberkan Apple secara gamblang.
Beberapa orang mungkin hanya mengetahui beberapa fitur baru iOS 8, Namun, perlu Anda ketahui bahwa Apple sudah menyiapkan fitur yang cukup banyak pada update iOS 8.
Ada beberapa fitur unik yang tersembunyi dalam sistem operasi mobile teranyar besutan Apple itu, sebagaimana dilansir dari laman Lifehacker.

Video, GIF, dan Rich Text dapat disimpan di Notes


Aplikasi Notes pada iDevice Anda kini mendukung Rich Text, video dan animasi GIF. Anda hanya tinggal menyalin file GIF kemudian terapkan pada halaman di Notes. Anda pun dapat memilih file GIF dari photo gallery untuk disisipkan pada Notes.

Aktifkan Siri dengan berkata Hey Siri

Di iOS 7, Siri hanya dapat diakses melalui home button. Namun, dengan update iOS 8, asisten digital ini dapat Anda panggil hanya dengan mengucapkan 'Hey Siri'.
Sebelumnya, Anda harus mengaktifkan fitur ini dengan pergi ke Settings > General > Siri dan tap pada tombol pilihan “Allow Hey Siri.”

Kini, ketika iDevice Anda terhubung dengan pengisi daya, Anda dapat mengakses Siri dengan mengatakan 'Hey Siri' dengan tegas. Fitur ini sangat bermanfaat terutama ketika mengemudikan mobil.



Swipe untuk berinteraksi dengan notifikasi

Notification Center pada iOS 8 kini mendukung interaksi. Interaksi tersebut dapat dilakukan dengan cara men-swipe notifikasi ke arah kiri.
Pilihan yang muncul adalah ‘snooze’ untuk menunda notifikasi, ‘reply’ untuk merespon notifikasi secara langsung dan ‘dismiss’ untuk mengabaikan notifikasi.

Sembunyikan foto

iOS 8 kini dapat menyembunyikan foto-foto yang ada di dalam Camera Roll iDevice Anda. Ketuk dan tahan sebuah foto, dan sebuah dialog box pun muncul dan Anda dapat memilih untuk menyembunyikan foto tersebut.

Jangan khawatir, foto tersebut masih ada di dalam album, namun tidak akan terlihat pada Moments, Collections, atau Years.

Memindai kartu kredit

Biasanya ketika berbelanja online pengguna internet harus sedikit bersusah payah memasukkan nomor kartu ke borang yang tersedia di laman pembayaran. Namun, di IOS 8 anda tak perlu lagi repot mengetik nomor kartu kredit miliknya ketika berbelanja.

Saat berada di bagian pengisian data kartu kredit akan muncul menu scan di browser Safari. Penggunanya hanya perlu menekan menu tersebut yang secara otomatis akan membuka kamera sebagai scanner, letakkan kartu kredit di depannya dan nomor kartu akan secara otomatis terisi di formulir pembayaran.

Statistik penggunaan baterai

Untuk melihat aplikasi apa saja yang menguras daya baterai iDevice Anda, Anda dapat meninjaunya di halaman Battery Usage di pengaturan. Untuk pergi ke sana, pilih Settings > General > Usage > Battery Usage.





Identifikasi judul lagu

Siri sekarang mempunyai kemampuan mengidentifikasi judul lagu. Fitur ini bekerja dengan baik karena Siri sudah terintegrasi dengan applikasi Shazam.

Anda yang ingin mengetahui judul lagu cukup tanyakan kepada Siri menggunakan perintah “What song is playing?” dan Siri pun akan memberikan jawabannya.

Melakukan panggilan telefon via jaringan WiFi

Sistem di iOS 8 menawarkan opsi panggilan suara melalui jaringan WiFi. Saat kamu terkoneksi dengan satu jaringan WiFi, maka para pengguna dapat melakukan panggilan sebagai alternatif saat jaringan GSM sedang ada gangguan.

Fitur ini sudah diumumkan dan dapat digunakan di beberapa layanan telepon di AS, di Indonesia sendiri belum jelas apakan fitur ini dapat bekerja dengan baik atau tidak.


0 Response to "Fitur-Fitur Unik Yang Terdapat Di iOS8"

Post a Comment