Review Dan Harga Advan "Rising Star Series" Star 5 | Info Bisnis Online
Latest Updates

Review Dan Harga Advan "Rising Star Series" Star 5



Advan telah merilis smartphone dan tablet terbarunya. Tak tanggung-tanggung, ada enam produk yang sengaja dihadirkan oleh produsen smartphone lokal ini dan mereka menyebutnya dengan lini Rising Star Series, yakni Star Mini 4, Star Fit 4,5, Star 5, Star Note 5,5, Star 6 dan Star Tab 7. 
Namun, Ulez Hulaesuddin, Product Manager Advan menegaskan dari keenam produk yang dihadirkan, Star 5 adalah bintangnya. Mengapa demikian? Ia menjawab singkat bahwa Star 5 yang masuk dalam kategori smartphone memiliki beragam keunggulan dan saat ini banyak konsumen yang suka dengan smartphone dengan bentang layar 5 inci.
Lalu, apa saja keunggulan yang ada di dalam Advan Star 5 ini? Ulez menjelaskan di hadapan sejumlah media di sela-sela Gathering with Advan di Bandung, Jum'at (19/9) bahwa Star 5 sengaja dikembangkan oleh Advan dengan menghadirkan bergam fitur dan teknologi menarik, antara lain voice recognition dan gesture.
Sebagai contoh, lewat aplikasi Camera yang tertanam di dalam smartphone ini, pengguna cukup mengatakan "Cheese", smartphone ini secara otomatis akan memotret objek yang dibidik. Masih terkait dengan fitur voice recognition, pengguna Advan Star 5 juga bisa mematikan alarm serta menjawab atau me-reject panggilan yang masuk.
Terkait dengan teknologi gesture yang dihadirkan oleh Advan ke dalam smartphone ini, pengguna juga dapat dengan mudah mengakses beragam aplikasi dari lock screen tanpa harus ke home screen terlebih dahulu. Ulez manambahkan, hadirnya teknologi gesture ke dalam Star 5 akan mempercepat pengguna untuk mengakses aplikasi yang diinginkan.
"Jika pengguna menggerakkan jarinya di atas layar Star 5 seperti huruf "M", smartphone ini akan secara otomatis mengakses aplikasi musik. Tidak hanya menuliskan huruf "M", huruf lainnya seperti "C" untuk Calling, "V" untuk mengaktifkan LED flash sebagai alat penerangan, "E" untuk masuk ke aplikasi Browser dan "O" untuk foto. Cukup mudah dan praktis," ujar Ulez.
Keunggulan lainnya, Star 5 telah dibekali dengan quad core prosesor dari MediaTek yang memiliki kecepatan 1,3 GHz. Tidak hanya itu, smartphone ini juga telah ditopang dengan RAM 1 GB, internal storage 8 GB dan slot microSD yang mampu menampung data hingga 32 GB. Star 5 memiliki bentang layar 5 inci dengan resolusi 960 x 540 dengan teknologi IPS.
Tak hanya itu, smartphone yang hadir dengan tiga warna pilihan, yakni White, Grey dan Gold juga dilengkapi dengan kamera utama 8 MP dan kamera depan 3 MP plus fitur Face Beauty. Ulez juga menambahkan bahwa dukungan kamera depan 3 MP dan fitur Face Beauty tentunya sangat berfungsi optimal bagi pengguna yang menyukai foto "selfie".
Untuk konektivitas, smartphone yang telah mengadopsi sistem operasi Android 4.4 KitKat ini dilengkapi dengan dukngan Dual Sim card (GSM + GSM), Bluetooth 3.0 dan WiFi 802.11 b/g/n. Sayangnya, smartphone Advan Star 5 hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 1800 mAh. Tertarik memiliki smartphone ini? Advan membanderolnya dengan harga kurang dari Rp2 juta.

0 Response to "Review Dan Harga Advan "Rising Star Series" Star 5"

Post a Comment