Aplikasi Cek Denyut Jantung Di Smartphone Android | Info Bisnis Online
Latest Updates

Aplikasi Cek Denyut Jantung Di Smartphone Android

Apabila Anda termasuk pengguna smartphone yang sadar akan kesehatan, Anda pasti membutuhkan aplikasi satu ini. Aplikasi yang bernama Runtastic Heart Rate ini dapat memonitor denyut jantung Anda menggunakan smartphone Anda. Aplikasi ini dapat Anda gunakan sebelum atau sesudah melakukan olahraga untuk memonitor performa badan Anda saat berolahraga.
Aplikasi Runtastic Heart Rate
Aplikasi Runtastic Heart Rate
Runtastic Heart Rate bisa berjalan di semua smartphone yang memiliki kamera karena aplikasi ini menggunakan bantuan lensa kamera. Anda dapat mengukur detak jantung Anda hanya dengan menempelkan jari Anda di lensa kamera Anda saat menjalankan aplikasi ini, aplikasi ini akan segera menghitung detak jantung Anda. Aplikasi ini menghitung dengan cukup akurat karena Anda akan segera diminta untuk mengisi data tentang tinggi badan dan berat badan Anda setelah aplikasi ini memasukkan data yang didapat dari lensa kamera Anda. Hasil yang ditampilkan menggunakan satuan BPM (Beat Per Minute) dan berupa grafik sehingga Anda dapat membaca hasil perhitungan dengan lebih mudah. Untuk hasil yang lebih akurat, usahakan jari Anda tidak basah dan Anda melakukannya di suhu kering yang tidak terlalu panas atau terlalu dingin.
Runtastic Heart Rate tentu tidak akan bisa menggantikan peralatan formal kedokteran, tapi tentu Anda dapat melakukan monitor kesehatan Anda secara rutin dengan menggunakan aplikasi ini, khususnya sebelum dan setelah berolahraga. Dengan menggunakan aplikasi ini secara rutin, Anda dapat menghindarkan diri Anda dari kemungkinan gangguan kesehatan yang berhubungan dengan denyut jantung Anda, sebagai contoh, Anda dapat segera melakukan pengecekan kesehatan ke dokter atau instalasi pengobatan terdekat jika Anda mendapati hasil perhitungan aplikasi ini sangat tinggi padahal Anda hanya melakukan olahraga ringan.


Runtastic Heart Rate bisa diunduh secara gratis tapi dengan sedikit batasan. Apabila Anda mengunduh versi gratis aplikasi ini, maka Anda hanya dapat menggunakan aplikasi ini tiga kali sehari. Untuk menggunakannya lebih sering, Anda diminta untuk membeli versi berbayarnya hanya dengan harga yang sangat murah untuk sebuah alat yang bisa membantu Anda untuk memonitor kondisi kesehatan Anda.

0 Response to "Aplikasi Cek Denyut Jantung Di Smartphone Android"

Post a Comment